Satuan Tugas Dana Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi

Sosialisasi dan pelatihan terpadu pengelolaan dana desa Satuan Tugas Dana Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dilaksanakan pada hari Selasa 28 Nopember 2017 di Aula BKD dan PSDM Kabupaten Banjar dengan peserta 100 orang terdiri dari Kepala Desa, Bendahara Desa, Unsur Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serta Pendamping Desa (PD) dan Pendamping Lokal Desa (PLD).

Kegiatan Sosialisasi dan pelatihan terpadu pengelolaan dana desa dihadiri oleh Satuan Tugas Dana Desa Pembanguan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Sekretaris & Kabid Pemerintahan Desa dan Kelurahan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Banjar, Tenaga Ahli P3MD, Kasat Binmas Polres Banjar, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra dan peserta pelatihan.

Kegiatan Sosialisasi dan pelatihan terpadu pengelolaan dana desa dibuka oleh Bupati Banjar yang diwakili oleh Asisten I bidang pemerintahan dan Kesra. Materi yang disusun dan disampaikan oleh Satuan Tugas Dana Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dalam sosilisasi dan pelatihan terpadu pengelolaan dana desa tentang strategi pencegahan korupsi dalam tata kelola dana desa, teori dan praktek dalam pengadaan barang dan jasa di desa dan teori dan praktek tata kelola keuangan desa.

Dengan dilaksanakannya kegiatan Sosialisasi dan pelatihan terpadu pengelolaan dana desa diharapkan terdapat peningkatan kesadaran dan integritas pribadi untyuk menghindarkan diri dari perbuatan yang menyimpang serta perbuatan korupsi para pengelola dana desa sehingga pengelolaan dana desa dapat berdaya guna dan berhasil guna serta dapat dipertanggungjawabkan sesuai nilai – nilai dalam pengelolaan keuangan Negara, terjalin sinergitas yang positif antar para aparat desa dan pendamping serta pemangku kepentingan lain dalam melaksanakan pemerintahan, pembangunan, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat desa sesuai amanat Undang – Undang No. 6 Tahun 2014 tentang Desa.

Check Also

CAMAT SE KABUPATEN BANJAR LAKSANAKAN RAKOR BERSAMA DPMD DAN INSPEKTORAT

Rapat Koordinasi Pembinaan dan Pengawasan Pengelolaan Keuangan Desa bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Inspektorat, …

mega888