PEMKAB BANJAR PERINGATI HARI LAHIR PENCASILA PERDANA

Pemerintah Kabupaten Banjar melaksanakan apel gabungan untuk memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal Kamis 01 Juni 2017 yang serentak kemarin digelar di Indonesia.
Dalam suasana bulan suci ramadhan, peringatan Hari Lahir Pancasila yang digelar di halaman Kantor Sekretariat Daerah diikuti oleh seluruh jajaran SOPD lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar yang berjalan penuh khitmad.
Pada rangkaian peringatan Hari Lahir Pancasila tersebut juga dilakukan pengibaran Bendera Merah Putih di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Kab Banjar.
Peringatan Hari Lahir Pancasila ini perdana di Indonesia yang didasari pada Keputusan Presiden Republik Indonesia No 24 Tahun 2016.

Dalam sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H Nasrunsyah selaku pembina apel mengajak seluruh element masyarakat Indonesia untuk senantiasa menjaga nilai-nilai luhur Pancasila dan menghargai keragaman Indonesia.
Jokowi dalam sambutannya menjelaskan tujuan dilaksanakannya upacara peringatan Hari Lahir Pancasila.
“Upacara ini dilaksanakan untuk meneguhkan komitmen kita agar lebih mendalami, menghayati, dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara”, jelas Presiden RI.
Dia juga menyampaikan berbagai persoalan yang tengah dihadapi negara Indonesia saat ini.
“Kehidupan berbangsa dan bernegara kita sedang mengalami tantangan dan diuji pandangan yang mengusung ideologi selain Pancasila yang mengancam keberagaman kita”, terang Jokowi.
Oleh Karena itu dia mengingatkan kepada seluruh rakyat Indonesia agar terus waspada terhadap segala ancaman yang tidak sejalan dengan Pancasila dan kembali ke Jati diri sebagai bangsa yang santun, berjiwa gotong royong dan toleran.
“Waspada terhadap segala ancaman intoleran dan mari kita kembali kejati diri bangsa Indonesia yang sesungguhnya”, Himbaunya. Reza/Iwin

Check Also

CAMAT SE KABUPATEN BANJAR LAKSANAKAN RAKOR BERSAMA DPMD DAN INSPEKTORAT

Rapat Koordinasi Pembinaan dan Pengawasan Pengelolaan Keuangan Desa bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Inspektorat, …

mega888