MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN (MUSRENBANG) RENCANA KERJA PEMBANGUNAN (RKPD) TAHUN 2019 DI KECAMATAN GAMBUT

Selasa, 30 januari 2018

Acara hari pertama Musrenbang Kecamatan di Kecamatan Gambut yang dihadiri oleh Wakil Bupati Banjar, Asisten I Setda Banjar, Sekretaris Dinas PMD, Kepala SKPD atau yang mewakili, Pembakal, BPD dan Tamu undangan.

Acara pertama sambutan oleh Camat Kecamatan Gambut Beliau menyampaikan Laporan hasil Musrenbangdes tanggal 27 november 2017  kemarin yang menjadi prioritas usulan desa masing2 yang menjadi prioritas usulan Musrenbang Kecamatan. Jumlah usulan Kecamatan Gambut sebanyak 148 usulan dari 12 desa, 2 kelurahan dan 10 usulan tingkat kecamatan. Kegiatan di Tahun 2017 yang sudah dilaksanakan sebanyak 7 kegiatan  2 kegiatan dieleminasi karena adanya pemotongan anggaran APBD. Potensi Kecamatan Gambut Jalan Poros Makmur-Sungai Kupang-Tambak Sirang Darat akses menuju makam (wisata religi) dan juga ada makam Pahlawan.

Sambutan Kedua sekaligus membuka acara Musrenbang oleh Wakil Bupati Banjar, Beliau menyampaikan agar tetap semangat dalam melaksanakan pembangunan meskipun terkendala masalah dana.

Sambutan dari Kabid Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Bappelitbang Kab. Banjar tentang penyampaian daftar lokasi kegiatan yang ada di Kecamatan Gambut tahun 2018 sekaligus tata cara pelaksanaan Musrenbang Kecamatan dengan membagi tiga kelompok yaitu bidang fisik prasarana, ekonomi,dan sosbud.

Acara dilanjutkan dengan sidang kelompok masing-masing bidang untuk membahas tentang usulan yang telah diusulkan.

Acara dilanjutkan dengan pleno penentuan rangking prioritas kegiatan. Ada 12 rangking prioritas yang diusulkan baik bidang fisik prasaran, ekonomi, dan susbud, dilanjutkan dengan penandatanganan kesepakatan hasil Musrenbang Kecamatan Gambut oleh Camat Gambut, Perwakilan Pembakal, BPD dan Perwakilan SKPD.

Check Also

CAMAT SE KABUPATEN BANJAR LAKSANAKAN RAKOR BERSAMA DPMD DAN INSPEKTORAT

Rapat Koordinasi Pembinaan dan Pengawasan Pengelolaan Keuangan Desa bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Inspektorat, …

mega888