Dirjen Kemendes PDTT Kunjungi Desa Awang Bangkal Barat

Direktur Jenderal Kementerian Desa (Kemendes) PDTT Sugito bersama Direktur Advokasi dan Kerjasama Desa Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Fachri Labalado Lakukan Kunjungan Kerja ke Desa Awang Bangkal Barat Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Selasa (5/7/2022).

Dirjen Kemendes PDTT Sugito menyampaikan salah satu poin penting adalah bagaimana mendorong ekonomi bagi Desa. Salah satunya yaitu dengan mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki.

‚ÄúDesa Awang Bangkal Barat Memiliki Potensi Wisata yang Bagus dimana memiliki Gunung-gunung sangat bagus yang bisa dijadikan tempat wisata untuk menarik wisatawan ke Desa Awang Bangkal Barat,”ucap Sugito

“Dengan adanya Pengembangan Obyek Wisata (POW) untuk desa wisata diyakini bisa menjadi salah satu cara untuk memajukan sebuah desa. Terutama dengan melakukan kolaborasi dan optimalisasi potensi yang ada masing-masing desa,”jelas dia.

Ditambahkannya, Desa Awang Bangkal Barat memiliki BUMDesa yang menjual Kopi Khas Awang Bangkal Barat, dimana Produksi Kopi ini akan menunjang perekonomian Desa melalui BUMDesa.

Pada kegiatan ini juga dilanjutkan Rombongan menuju Taman PKK yang berlokasi sekitar 200 meter dari kantor Kepala Desa, Taman PKK ini berisi Tanaman Obat-Obatan dan Sayuran Hidroponik.

Hadir pada kunjungan ini Kepala Dinas PMD Provinsi Kalsel Bapak Faried Fakhmansyah dan Kepala Dinas PMD Kabupaten Banjar H. Syahrialludin.

Check Also

Desa Abumbun Menjadi Desa Pertama Roadshow GITAKU

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Banjar H Syahrialludin dan Sekretaris DPMD Kabupaten Banjar …

mega888