Acara Musrenbangdes , Laporan pertanggung Jawaban TA 2017 dan Perencanaan Tahun Anggaran 2018

Selasa, 09-januari-2018

Acara MUSRENBANGDES , Sekaligus acara laporan pertanggung jawaban TA 2017 dan perencanaan Tahun Anggaran 2018 yang dihadiri , Kepala Dinas PMD , Pembakal Desa Lok Buntar , Camat Sungai Tabuk , Bhabinkamtibmas , Bhabinsa , Tenaga ahli , Tokoh masyarakat , Tokoh Agama , Kanit I Intelkam Polres Banjar  dan masyarakat Desa Lok Buntar . acara pembuka sambutan-sambutan dari pejabat yang hadir , dan diadakan Tanya jawab warga dan pejabat pemerintahan membahas tentang dana desa.

Sambutan pertama Oleh Pembakal menyampaikan tentang dana desa 2017 dan perencanaan dana desa untuk 2018. Pada tahun 2017 dana desa dari APBN sebanyak 700jt dan yang sudah digunakan 500jtan, digunakan untuk membangun infrastruktur desa yaitu jalan menggunakan bata pres 827 meter sekitar 2km lagi yang belum selesai akan diselesaikan di 2018 ini. dari dana desa tahun 2017 sebesar 700 jt ini bersisa 200 jt, dana silpa akan digunakan di 2018 untuk melanjutkan infrastruktur jalan yang belum selesai di 2017. Pada tahun 2018 ini tahap satu akan menyelesaikan jalan di rt 7 dan rt 8 dan dari dana ADD sudah digunakan untuk membangun bumdes semoga dengan adanya bumdes bisa meningkatkan pendapatan masyarakat Lok Buntar.

Sambutan kedua Oleh camat Sungai Tabuk, Camat berharap agar bisa selesai infrastruktur jalan didesa lok buntar yang sisa 2km ini.

sambutan ketiga Oleh Kepala Dinas PMD menyampaikan tentang Rasionalisasi (penyesuaian) akan ada pengurangan untuk anggaran di 2018 untuk DD (dana desa) dari pusat dikurangi 20 milyar untuk kab.banjar dan ADD (alokasi dana desa) dikurangi 10 milyar , BHPRD (bagi hasil pajak dan retrebusi daerah) dapat pengurangan 42 jt.

sambutan keempat oleh Kanit I Intelkam Polres Banjar menyampaikan sambutan DD (dana desa) adalah kegiatan yang dicanangkan 3 tahun yang lalu tujuannya ingin memakmurkan masyarakat oleh presiden jokowi

Check Also

CAMAT SE KABUPATEN BANJAR LAKSANAKAN RAKOR BERSAMA DPMD DAN INSPEKTORAT

Rapat Koordinasi Pembinaan dan Pengawasan Pengelolaan Keuangan Desa bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Inspektorat, …

mega888